Saturday 27 August 2016

5 Tips Wisata Murah di Jogja

Siapa yang tidak mengenal Jogja?
Sebagai kota wisata dan pendidikan otomatis banyak wisatawan dan pelajar.Tapi disini saya akan membahas seputar wisata di jogja yang murah tetapi dengan kualitas yang tidak kalah dengan luar negeri.

Berikut tips dari saya sebagai orang jogja asli :-) :

Pertama tentukan jadwal perjalanan.
Jadwal perjalanan yang saya rekomendasikan adalah hari biasa atau weekday, dan jangan merencanakan pada libur panjang atau hari libur besar seperti lebaran atau natal. Pada hari libur tersebut wisatawan banyak yang datang dan jogja menjadi macet. Para agen wisata juga akan menaikan naik lebih dari 50%.

Kedua cari perwakilan dari wisata.
Wisata di Jogja sangat banyak pilihan, wisata candi, alam, pantai, pegunungan, goa, air terjun, dll. Dari masing- masing kategori tadi pilih salah satu perwakilannya. Jika masih belum ada gambaran wisatanya yang murah sekaligus menarik, tanyakan kepada agen travel (dibahas pada cara ketiga) yang sudah berpengalaman dan terpercaya.

Ketiga tanyakan agen travel di jogja yang terpercaya.
Cara ketiga ini merupakan inti dan pokok yang harus dimatangkan. Tanyakan semua tentang wisata, KK Transport Jogja. Saya merekomendasikan karena memang pelayanan yang ramah dan murah.
enginapan, transportasi, makan dll, tentunya yang menarik dan murah pada agen travel ini. Memang tidak semua agen yang mau melayani jika kita hanya tanya - tanya dan tidak menggunakan jasanya. Salah satu yang murah dan ramah pelayanannya adalah

Keempat pertimbangkan transportasi untuk berwisata.
Dijogja banyak transportasi pilihan, mulai dari bus, taksi, sewa motor, sewa mobil, dll. Untuk berwisata jogja saya rekomendasikan sewa motor atau mobil, tapi kalau cuma mau jalan - jalan di kota jogjanya bisa naik bus yang lebih murah. Untuk sewa motor ataupun mobil itu pilihan, kalau mau nyaman tidak kepanasan dan kehujanan bisa pakai mobil. Gunakan sopir dari tempat sewa mobil ataupun motor, karena jika kita berfikir menyetir sendiri mengurangi pengeluaran itu salah besar. Karena jika kita belum mengetahui jalanan jogja kita akan bingung dan rugi waktu dan bbm untuk kita muter - muter. Kan bisa menggunakan app penunjuk ara? memang kita bisa memanfaatkan app tsb, tapi app tersebut hanya menunjukkan arah tidak menunjukan medan yang kita lalui. Karena sebagian wisata di jogja masih kurang baik jalan masuknya dan pemungutan yang tidak resmi.

Kelima diskusikan kepada teman atau keluarga.
Setelah semua informasi dirasa cukup, diskusikan kepada teman atau keluarga yang mau berwisata jogja.

Demikian tips agar wisata di jogja anda maksimal dan lebih hemat. Jika artikel ini bermanfaat silahkan share kepada teman - teman namun jika tidak informasikan kepada saya melalui coment dibawah. Terimakasih! Selamat Berwisata Jogja!!

Load disqus comments

0 komentar